Selasa, 30 Agustus 2011

modifikasi jerman modifikasi mobil amerika


UNTUK menunjukkan kelebihan produknya, spesialis suspensi Jerman KW membuat keputusan untuk memodifikasi sebuah Dodge Challenger SRT HEMI yang perkasa dan menuangkan keahlian khusus mereka. Hasilnya sesosok Challenger bertampang predator, cepat di jalan lurus dan gesit melibas tikungan. Apa lagi yang Anda inginkan?

Soal mesin KW tak banyak melakukan ubahan. Mesin berkapasitas 6.1 liter V8 SRT HEMI bertenaga 425hp sudah dianggap cukup. Mereka cuma menginstal saringan udara sport K&N dan sistem pembuangan Magnaflow dengan 4 pipa berdiameter 3,5 inci agar bisa meraung hebat.

Namun dalam hal kemampuan manuver, KW melakukan banyak ubahan. Spesialis dari Fichtenberg Jerman ini menggunakan ramuan terbaik. Peredam standar pabrik ditingkatkan kemampuan agar dapat diatur guna mendapatkan karakter sport-nya dengan seimbang dengan tingkat kenyamanannya.

Ubahan pada bagian suspensi membuat pengendara dapat menurunkan ketinggian mobil 1-5cm pada kedua sumbu roda. Casing stainless steel-nya memberikan jaminan komponen bagian dalam selalu fleksibel meski pada musim salju.

Untuk meningkatkan daya cengkram kendaraan saat melakukan cornering ekstrem KW merangkul pabrikan kelas atas HRE Wheels untuk menyediakan velek berbahan logam campuran berbobot ringan dibuat dengan sistem tempa berkode HRE 995R model three piece berkelas premium. Ukurannya pun berbeda antara depan dan belakang.

Bagian depan dibuat dengan lebar 10 inci untuk mengakomodir penggunaan ban hi-performance Dunlop SP Sport Maxx berdimensi 265/35 ZR22 sementara bagian belakang memiliki lebar 11 inci dibalut ukuran 295/30 ZR22. Ramuan ini dipercaya mampu meningkatkan keakuratan sudut pengendalian.

Semua itu sepertinya belum dianggap cukup bagi KW. Bagian pintu dibuat agar dapat dibuka ke atas berkat penggunaan engsel LSD yang dipadu Guided Roller System (GRS) adjustable agar proses buka tutup berfungsi baik, aman dan presisi.

Test tabrakan samping pun telah mereka lakukan untuk memberikan jaminan bahwa pintu ini memiliki tingkat keamanan seperti aslinya. Dengan pintu model gunting membuat mobil khas Amerika ini menjadi lebih unik.

Rombakan yang tidak bisa dibilang mudah ini tercapai dengan baik. Tujuannya adalah untuk menyempurnakan mobil klasik gaya Amerika tanpa harus mengurangi nilai mitosnya sebagai musclecar.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites